Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 film terbaik inspirasi pendidikan dari India

 

Taare Zameen Par

Ketika Anda memikirkan film-film Bollywood yang menginspirasi pelajar untuk keluar dari perlombaan dan membuka jalan mereka sendiri menuju kesuksesan, film pemenang Penghargaan Nasional India Taare Zameen Par adalah nama pertama yang terlintas dalam pikiran. Film ini menantang sistem pendidikan tradisional yang tidak memiliki sistem pendukung bagi siswa yang mempunyai kemampuan berbeda dalam hal belajar.

Film ini adalah studi kasus brilian tentang upaya berani namun ragu-ragu dari seorang anak penderita disleksia, Ishaan Awasthi, untuk bangkit dari kekurangannya dan mendapatkan tempat yang unggul, dengan bantuan bimbingan seorang guru dan keyakinan pada bakatnya.

Taare Zameen Par menegaskan kembali bahwa setiap anak harus diberi kesempatan untuk mengembangkan kecerdasannya sendiri dan tidak menjadi ‘batu bata di dinding’ lagi.

Super 30

‘Super 30’ adalah sebuah drama biografi, yang berkisah tentang kehidupan guru matematika dan pendidik Anand Kumar, yang mengubah kehidupan anak-anak miskin dengan pelatihan gratis, memungkinkan mereka untuk memecahkan ujian masuk IIT.

Film ini menyulut api emosi sekaligus menyampaikan pesan yang sangat penting - Betapa pentingnya pendidikan tidak hanya untuk kelangsungan hidup kita sendiri tetapi juga untuk anggota keluarga kita dan generasi mendatang. Kekuatan transformatif pendidikan adalah intisari dari film ini.
Hichki

'Hichki' adalah film lain yang sangat menginspirasi yang harus Anda tonton jika Anda belum menontonnya. Selain mengedukasi penonton tentang sindrom Tourette, film ini juga membahas ruang lingkup metode pembelajaran yang tidak konvensional.

Naina Mathur, seorang calon guru penyandang disabilitas, menerima tantangan untuk mendidik sekelompok siswa kurang mampu dan mengubah mereka semua, serta membimbing mereka menuju kesuksesan. Film ini tidak hanya mengingatkan kita akan peran penting guru dalam kehidupan kita, namun juga mencerminkan kebenaran bahwa ketekunan dapat membantu Anda mengatasi kesulitan apa pun. Tindakan yang kita ambil hari ini selalu menentukan masa depan kita.

Jadi, inilah daftar yang harus Anda perhatikan jika Anda memerlukan dorongan ekstra, atau bahkan jika tidak. Film-film ini akan menginspirasi Anda dan memberikan hal positif yang kita semua perlukan untuk mengatasi tantangan dalam hidup dan mengabdikan diri pada panggilan kita!
3 Idiots merupakan film drama komedi garapan Rajkumar Hirani yang dibintangi oleh Aamir Khan, Kareena Kapoor, Sharman Joshi, R. Madhavan, Parikesit Sahni, dan Boman Irani.

Film ini menyampaikan pesan yang kuat mengenai sistem pendidikan India – menyoroti kegaduhan di kampus, kegilaan terhadap nilai tinggi, dan dampak berbahaya dari tuntutan orang tua terhadap mahasiswa masa kini.

Film ini umumnya didasarkan pada novel penulis terlaris Chetan Bhagat, Five Point Someone. Kisah film ini menampilkan kehidupan tiga orang teman kuliah yang berbagi kesenangan ditambah dengan minuman keras, rayuan, dan kekecewaan.







Post a Comment for "4 film terbaik inspirasi pendidikan dari India"