Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Skripsi Sastra Inggris

In this thread, i wanna share all about research of English Letters, it can be a linguistic and literature.

This thread is specialized for my friends in English Letters Department of State Islamic University of Syarif Hidayatullah Jakarta, who facing, conducting a research (thesis) as a Partial Fulfillment of the Requirements for the Degree of Strata One. But, you all (kaskuser) may participate here. All of you may ask all about how to do a research,

Firstly, i want to explain the "RESEARCH FRAMEWORK".
Research Frameworks consist of some parts as follows: ngacir gan...

LET'S CEKIDOT AND CEKERAP THE ELABORATION ABOUT HOW TO MAKE A GOOD GRADUATING PAPER PROPOSAL...



Quote:
A. CHAPTER I - INTRODUCTION
1. Background of Study.
What is the reason do you choose the title? Explain the arose issue/problem related to your theme.

Di bagian ini, agan-agan mesti paparkan masalah-masalah / isu yang sedang berkembang tentang judul skripsi yang kalian pilih. Mulai utarakan dari hal yang umum, terus kembangkan ke hal yang lebih spesifik.
Nah, isi latar belakang inilah yang merupakan jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan ketika sidang skripsi nanti: "what is the reason do you choose the title?"
kl nanti, ditanya: kenapa kamu milih judul ini? ya jgn jawab: karena saya suka dengan judul ini ato karena judul ini gampang, jwbn yg bner: ya sperti yg ane bilang di atas, yang mengutarakan isu-isu / masalah. misal: jawaban ane waktu ditanya pas sidang kemarin: karena pada saat ini, ada perdebatan antara dua pakar penerjemahan: Nida yang memilih konsep domesticating sbgai konsep yg benar untuk diaplikasikan dalam penerjemahan , sementara Venuti berkata lain, : Foreignizinglah yang lebih benar, dan kemudian He Sanning mencoba menjadi penengah dalam perdebatan tersebut dengan memperkenalkan konsep Neutralizing. oleh karena itu, saya mau mengungkap konsep yang lebih dipilih oleh Angie (penerjemah Laskar Pelangi) dalam menerjemahkan kata-kata budaya. Domesticating, Foreiginizing, atau Neutralizing?

2. Focus of Study
The limitation of problem that had been explained in Background of Study.
Dari uraian uraian masalah di atas, agan-agan fokuskan pada 1 masalah saja

3. Research Question
It is the essence of the research, because research finding depends on this question.

disini,agan-agan formulasikan batasan masalah ke dalam bentuk pertanyaan. bagian ini merupakan hal yang paling penting gan, karena dosen-dosen itu bisa tau gimana arah penelitian agan, ya dengan melihat research questionnya. Isi bab 3 / research finding agan nanti tergantung bagian ini.

4. Significance of study
Tell contributions of your research to theory and practice.

yang perlu dicatat, kata-kata yang benar: This research can be a contribution to the development ... , jgn gini: The writer hope this research can be a benefit ... jgn pake awalan kata "the writer hope", karena terkesannya ga kongkrit dan Kajur ga mau kaya gitu.

5. Research Methodology.
a. Objective of Study: It should relate to research question.
b. Method of Research: qualitative or quantitative.
c. Technique of Data Analysis: steps to analyze data.
d. Instrument of research: qualitative: researcher; quantitative: questionnaire or test.
e. Unit of Analysis: object of research.
f. Time and Place: How long will you finish a reseacrh? Where do you conduct a research.

Quote:
B. CHAPTER II - THEORITICAL FRAMEWROK
Theory related to your study. Explain theories from the common one until the specific. In this part, you can quote scholar’s theories as much as possible. Remember: you should put your idea after you cite.

Di Bab 2 ini, agan uraikan teori-teori yang berhubungan dengan judul agan. Bab 2 yang baik adalah yang isinya tidak terus2an ngutip teori/ pendapat orang, tapi bab 2 yang ketika kita mengutip, kemudian kita tambahkan pendapat kita tentang kutipan tersebut, misal, Newmark says that "translation is rendering the meaning of a text in the way that the author intended the text". According to Larson, "translation consists of transferring the meaning of the source language into the receptor language.From those citations, it can be concluded that Newmark's definition stressed the translation concept as the rendition that the author means, while Larson points out that translation is sending the meaning. nah, yang ditebelin itulah yang merupakan pendapat dari penulis skripsi. Atau kalo mau lebih bagus lagi,Di Bab 2, agan-agan coba formulasikan konsep/teori sendiri dari teori2 terdahulu
Quote:
C. CHAPTER III - RESEARCH FINDINGS
The result of study. Firstly, describing the selected data by using table. Then, analyzing the data. It comprises three parts:
Data Descripstion, Data Analysis, Discussion.

Bab 3 inilah, bagian dimana agan-agan harus menjelaskan dan melaporkan temuan-temuan penelitian agan. Disini, agan bener-bener abis2an utarakan semua ide agan. Agan mesti bener-bener berfikir keras, terutama di bagian analisis data.
Di dalam data description agan mesti kasi gambaran keseluruhan tentang data-data yang akan agan analisis, bisa berupa uraian/paragraph, tapi lebih baik agan pake tabel. Di data analysis, agan harus analisis data satu per satu. Dan di bag Discussion, agan jelasin atau eksplor secara keseluruhan dari data-data yg agan analsis, misal: dalam kasus menilai keakuratan terjemahan, dari 20 data yang sudah dianalisis, ternyata 15 data akurat dan 5 data tidak akurat
Quote:
D. CHAPTER IV - CONCLUSION
The final result of data analyze on research finding.

disini agan-agan mesti menyimpulkan hasil dari discussion di bab 3. Jangan mengulangi apa yang udah diuraikan di bab 3 secara explisit.
source : KASKUS ENGLISH FORUM

3 comments for "Contoh Proposal Skripsi Sastra Inggris"

  1. gak begitu, lu mah asal buat .

    ReplyDelete
  2. gak begitu, lu mah asal buat .

    ReplyDelete
  3. ini kan cuma kerangka nya aja boss. konten silakan dimodif

    ReplyDelete