SHORT ENGLISH BAYAAN


At first, we should thank to Allah who has given us the ni’mah of iman and islam and the ni’mah of joining this works of Dakwah. Pertama2, kita harus bersyukur pada Allah yang telah memberi kita nikmat iman dan islam dan nikmat ikut dalam usaha dakwah ini.
My dear brothers and elders, Saudaraku dan orangtuaku yang saya cintai.
Allah SWT has put the success of human  living in this world until hereafter only in perfect deen. Allah SWT telah meletakkan kesuksesan manusia di dunia ini sampai akherat hanya dalam agama yang sempurna.
What’s perfect deen? .Apa itu agama yang sempurna?
Obeying  all of the orders  of Allah and following the sunnah of prophet Muhammad SAW.  Mentaati semua perintah Allah dan mengikuti sunnah Nabi  Muhammad SAW.
My dear brothers and elders, Saudara dan orangtuaku yang saya cintai.
We know that everyone  who lives in this world wants to have a successful and happy life.  Kita tahu bahwa setiap orang yang hidup di dunia ini ingin mendapatkan kehidupan yang sukses dan bahagia.
If we ask everyone about this, they will give different answers about how to achieve hapiness and success. .Jika kita bertanya pada setiap orang tentang hal ini, mereka akan memberikan jawaban yang berbeda mengenai cara mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan.
Some will say that the success of human being lies in the strength of the body like Qoum ‘Aad.  Sebagian akan mengatakan bahwa kesuksesan manusia terletak pada kekuatan tubuh seperti Qoum ‘Aad.


Some of them  will say that the success of human being lies in the high technology like Qoum  Tsamud. Sebagian dari mereka akan mengatakan bahwa kesuksesan manusia terletak pada teknologi yang tinggi seperti Qoum Tsamud.
Some will say  that the success of human being lies in the good agriculture   like Qoum Saba’, Sebagian akan mengatakan bahwa kesuksesan manusia terletak pada pertanian yang baik seperti Qoum Saba’.
Some will say that the success of human being lies in the high authority like Fir’aun and Namrud. Sebagian akan mengatakan bahwa kesuksesan manusia terletak pada kekuasaan yang tinggi seperti Fir’aun dan Namrud.
Some will say that the success of human lies in the abundant wealth like Qorun. Sebagian akan mengatakan bahwa kesuksesan manusia terletak pada  harta yang banyak.
Seeing these differences we know that everybody  has a different opinion.Mengetahui perbedaan2 ini kita tahu bahwa setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda.
 So, what’s the best answer? What’s the true answer?.Maka, apa jawaban terbaik? Apa jawaban yang benar?
The best and true answer only Allah who knows. Jawaban yang terbaik dan benar hanya Allah yang tahu.
because Allah is the  One who creates human being .karena Allah adalah Dzat yang menciptakan manusia.
and the One who really knows the things that make them happy or unhappy.Dan Dzat yang benar-benar mengetahui apa yang membuat mereka bahagia atau tidak bahagia.
Allah SWT has put the success of human living in this world until hereafter only in perfect deen. Allah SWT  telah meletakkan kesuksesan manusia di dunia ini sampai akherat hanya dalam agama yang sempurna.
For this purpose –,Allah SWT has sent 124.000 (one hundred and twenty- four thousand) ambia and mursaliin in the effort of bringing perfect deen in human life. Atas maksud ini, Allah SWT telah mengirim 124 ribu nabi dan rosul dalam usaha membawa agama yang sempurna dalam kehidupan manusia.
So that they can live according to the orders of Allah and following the sunnah of anbiya alaihi solatu wassalam. Sehingga mereka dapat hidup menurut perintah Allah dan mengikuti sunnah para nabi alaihi solatu wassalam.
My dear brother and elders .Saudara dan orangtuaku yang saya cintai.
We know that our nabi , Hadrat Muhammad SAW is the last prophet and there will be no nabi or prophet  sent by Allah to this ummah. Kita tahu bahwa nabi kita, nabi muhammad SAW adalah nabi yang terakhir dan tiada nabi lagi yang diutus Allah kepada ummat ini.
It is our responsibility to continue the struggle and the effort of prophet Muhammad  SAW? .All ready insyaAllah?   Adalah tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan dan usaha nabi Muhammad SAW? Semua siap insyaALLAH?

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..