Selasa, 09 Agustus 2011

Kerusuhan di London Menarik Perhatian Media di Dunia


Kerusuhan di London. Peristiwa baku tembak polisi dengan seorang penumpang taksi yang bernama Mark Duggan (29) pada Kamis (4/8/2011) memicu kerusuhan massa. Pasalnya peristiwa baku tembak tersebut telah menewaskan Mark Duggan yang merupakan ayah empat anak tersebut.

Berdasarkan Kronologi Kerusuhan di London tersebut polisi memang sengaja mengejar Mark Duggan karena diduga seorang gangster. Dalam baku tembak tersebut Mark Duggan Tewas sedangkan Polisi tidak terluka karena peluru hanya mengenai radionya.

Warga yang mengetahui insiden penembakan tersebut memprotes secara keras dan sangat marah. Kemarahan warga tersebut dilampiaskan pada Sabtu (6/8/2011) hingga Minggu dini hari. Kerusuhan Massa di London tersebut mengakibatkan banyaknya bangunan disekitar wilayah Tottenham, utara London tersebut dibakar.

Selain itu kerusuhan di London ini juga membakar mobil patroli polisi, bus dan sejumlah toko dengan menggunakan bom molotov. Polisi anti huru hara pun sempat dikirim ke tempat kejadian untuk mengamankan daerah tersebut, namun juga menjadi sasaran amukan massa di Londontersebut.

Kerusuhan London ini juga mengakibatkan penjarahan di sejumlah toko sehingga menimbulkan kekacauan dimana-mana. Berikut ini Foto Kerusuhan di London tersebut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..