Senin, 31 Agustus 2009

Bedanya nerd, geek dan dork

Pasti kalian sering denger dong istilah2 diatas? Bagi sebagian orang sama, tp sebenernya beda-beda lho artinya.


Nerd

Istilah yang sering dipake untuk orang2 yang ambisius dalam aktivitas2 pendidikan, pola berpikir yang luas (tp banyak org ga ngerti), dan lebih seneng sendiri daripada ke tempat2 rame. Biasanya orang-orang ini dikucilkan dan dianggap penyendiri oleh orang-orang di sekelilingnya, dan biasanya mereka bergaul dengan orang yang berpola pikir sama dengan mereka.


Ciri2 fisik: Pake kacamata gede, baju dimasukin, celana sampe pinggang (tau deh ini stereotip doang :ketawa:)




Geek


Mengacu pada orang-orang yang tertarik (dan ahli) di bidang teknologi, terutama komputer. Orang-orang ini mahir menggunakan komputer, dan menganggap hack adalah hal yang baik walaupun tidak semuanya hackers. Mereka biasanya mengaplikasikan ilmu yang mereka punya ke dunia nyata (walaupun ga perlu2 amat) :ngupil:


Ciri2 fisik: Mirip dengan ciri2 fisik Nerd, tapi biasanya geek suka nenteng2 gadget :nyengir2: agak kerenan dikit kali yeee :nyengir:



Dork


Orang2 yang 'aneh', konyol atau bodoh, sama sekali tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar (mirip2 ansos kali ya?), atau orang2 yang tidak mengikuti trend terbaru (jadi rada2 jadul, gitu). Sering dimirip2kan dengan nerd dan geek, tapi memiliki tingkat kepintaran yang berbeda (biasanya kalo dork dianggap lebih bodoh dari geek atau nerd) :nyengir:


Ciri2 fisik: Penampilan jadul karena ga ngikutin trend sama sekali.


Nah, kalian termasuk yang mana nih? Kalo gue sih kayaknya setengah geek setengah nerd (?) :nyengir:


Kalo kalian berpikir orang2 kayak mereka tuh jelek, sebenernya nggak juga lho. Mereka kayak gitu karena pola pikir mereka nggak sama kayak kita, jadi kesannya mereka ga bisa gaul dan ga ngerti apa2 :nyengir2:


Coba deh kalo soal akademis, biasanya makhluk2 kayak gini nih yang menonjol :ketawa:


Kalo menurut kalian gimana? Punya definisi sendiri nggak? :senyum:

1 komentar:

Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..