Pentingnya kesetaraan jender

Namecheap.com Al-Quran surat ke-33. al-ahzab ayat 35
"
Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar."

          Ayat diatas adalah ayat yang sangat sesuai dengan misi kesetaraan jender dimana laki-laki dan wanita dalam islam diberi kesempatan untuk "fastabiqul khoirot" alias berlomba-lomba dalam kebaikan untuk meraih ridlo Allah SWT sehingga masuk ke dalam Jannah-Nya.Jadi jangan ikut tafsir yang salah wanita ingin jadi pemimpin dalam pemerintahan seperti arus yang berkembang sekarang ini.
         Setiap jenis manusia yang dicipta allah SWT itu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. laki-laki dengan fisik yang kuat lebih cocok bekerja outdoor. untuk berjuang untuk agama dan cari nafkah untuk anak istri. Sedang wanita dengan fisiknya yang lemah lembut dan jiwa yang lemah lembut mendingan di rumah aja ngrawat anak secara Qur'an dan sunnah. Allah SWT memerintahkan dalam Q.S Al-Ahzab ayat 33:
[33] dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.

Idealnya wanita selalu berada di rumah untuk menghidupkan suasana iman yakin pada Allah di rumah . ini idealnya yang harus selalu kita bicarakan biar kita semua bisa mencapainya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya kesetaraan jender"

Posting Komentar

Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..