Komentar alumni Chevening Award from British Council

Namecheap.com Komentar alumni Chevening:

"Pengalaman yang sangat mengesankan adalah ketika saya mengalami masalah pribadi, British Council menyediakan staff-nya untuk berkonsultasi, which was very great."
Aisyah Sileuw, Forest Management Auditor

"Tambahan Ilmu yang sangat berharga, karena bidang yang saya ambil belum banyak berkembang di Indonesia. Program Chevening bahkan mungkin menjadi satu-satunya kesempatan buat saya memperoleh hal istimewa ini - Mendapat List contact-person dari para ahli yang saya yakini akan berguna di kemudian hari - Melihat 'dunia luar' yang tentu saja memberikan persepsi-persepsi baru serta tambahan wawasan."
Antasiswa W. Rosetyadewi, Dokter Hewan

"Khususnya buat saya adalah bagaimana berjuang untuk bisa berhasil dalam mengikuti perkuliahan dalam kondisi meninggalkan anak di Indonesia. Selain itu pengalaman lain adalah bagaimana bisa 'bersaing' dng teman2 dari berbagai macam negara yang mayoritas umurnya masih dibawah 30 dalam berdiskusi, bergaul dan belajar; mengatur & menikmati hidup dengan uang saku yang pas, kesempatan bertemu dengan para ahli dalam seminar2 gratis di kampus, keleluasaan mendownload jurnal2 ilmiah secara gratis dari perpustakaan kampus dan penghargaan yang luarbiasa sebagai pelajar misalnya diskon beli buku, masuk museum, tiket pesawat dll."
Arryati Ramadhani, Engineer

"Saya ketemu dengan chevening scholars dari negara lain. Penerima beasiswa chevening memang pilihan dan unggul dalam bidangnya masing-masing Orang UK juga sangat respect dan mempunyai pandangan yang sangat positif ke penerima beasiswa chevening. London, memang kota yang tidak habis di ekplore dalam setahun."
Asnawi Abdullah, Dosen

"Mendapat kesempatan bekerja di Parlemen Inggris. Pengalaman survive dalam budaya, iklim dan lingkungan yang berbeda Hidup sendiri jauh dari keluarga."
Deddy Yevri Sitorus, Project Manager - UNDP

"Interaksi dengan lintas expertise dalam dan luar negeri. Diskusi dan kerjasama yang dilakukan benar-benar menyadarkan akan ketidaksempurnaan manusia dan kebutuhan kerjasama antar sesama untuk menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan. Hal ini membuat saya seolah-olah mempunyai horizon yang meluas dalam menjalani kehidupan."
Denies Syahruddin, Senior Counselor HR Industrial Relations

"Bisa menjalin hubungan baik dengan orang Inggris yang terkenal 'reserved'. Keterlibatan saya di kegiatan kampus dan kegiatan sosial di masyarakat (e.g. gereja, club tennis meja lokal) banyak mengubah cara pandang saya tentang Inggris (baik orang maupun budayanya). Pandangan saya tentang Inggris menjadi sangat-sangat positif. Banyak nilai-nilai 'sosio-kultur' yang saya gali dan ingin saya terapkan dalam hidup."
Doan Nainggolan, Dosen

"Pengalaman yang paling berkesan adalah proses survival serta adaptasi dengan lingkungan dan budaya yang baru. Dalam proses tersebut, saya harus memiliki self-confidence yang memungkikan saya bisa menggali potensi/kemampuan, baik dari sisi akademis maupun sosial,serta memugkinkan bagi saya untuk mensejajarkan diri dengan student dari negara lain. Proses tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan saya hingga saat ini."
Erny Murniasih, PNS di Departemen Keuangan

"Banyak sekali, baik sebelum berangkat ke Inggris maupun selama berada disana. Salah satunya, pertemuan East-Midlands Chevening Scholars di Nottingham City Council bersama Wali Kota Nottingham dimana saya bisa bertemu dengan semua Chevening Scholars dari berbagai negara."
Hakimul Ikhwan, Dosen

"Secara akademik, saya beruntung bisa kuliah di kampus kelas dunia dengan pengajar kelas dunia di salah satu pusat pendidikan dunia. Secara sosial, saya beruntung bisa hidup di kota tua metropolitan multikultur dengan segala dinamikaya yang sudah cukup terbukti bisa mengatasi kompleksitas permasalahannya."
Israr Ardiansyah, Campaigner (Sustainable Community Development)

"Pengalaman berkesan adalah terjadinya perubahan etika kerja, dimana saya banyak belajar dari kesempatan saya bersekolah di Inggris. Kerja keras menjadi etika utama di Inggris, dan ini sangat berkesan dan memberikan dampak positif dalam hidup saya."
Kurniawati Azizah, Software Engineer

"Program ini menambah kepercayaan diri. Meski saya orang Indonesia yang berasal dari negara 'berkembang' dan berlatar belakang pesantran, asal mampu membawakan diri, saya bisa sejajar dengan 'bule' atau bahkan lebih dari mereka. Sederhananya, sekarang saya menjadi 'warga dunia'.

Kelemahan paling utama dari program ini adalah kurang intensifnya BC dalam memaksimalkan para alumni Chevening. Padahal, kita ini pasti akan sangat mendukung program yg bisa membangun sinergi antar alumni. Kita masih sangat kalah dengan dengan alumni amarika atau bahkan alumni timur Tengah. Sayang."
Noor Huda Ismail

"Belajar untuk menjadi competitive di dunia international. Di LSE saya menempuh pelajaran bersama dengan mahasiswa dari seluruh dunia dan mereka memiliki latar belakang akademis yang sangat tinggi. Ini memacu saya untuk menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan mereka."
Pauline Pramudija, Consultant

"Bertemu dan berkenalan dengan teman-teman penerima beasiswa telah meningkatkan kualitas berjaringan saya. Selain itu, ilmu dan pengalaman selama saya belajar di UK telah memperkaya pemahaman saya baik dari segi pengetahuan maupun kehidupan pribadi."
Prayekti Murharjanti, Peneliti

"Memahami sistem edukasi yang diterapkan Inggris, dan tentunya saya mendapatkan kesempatan menyerap informasi, ide kreatif dan sistem dari hidup selama satu tahun di Inggris."
Rusli Eddy, Marketing Director

"Chevening Award Scholarship encountered me with many priceless experiences from various walks of lives. As a master degree student in University of Glasgow, I learnt a lot. Not only in International Politics, as my field of expertise, also other life skills. We used to be debating, writing, and learning how to express our argument in a logic and structural manner. As I got back to Indonesia, it's really useful for me in contributing to my surrounds communities based on my field of expertise, and very supportive for my professional career development."
Silva Ayunita Basuki, Consultant in Public Affairs and Strategic Communications

"Dengan bertemu sesama mahasiswa internasional yang memiliki berbagai latar belakang sosial, ekonomi dan ideologi, memberi semangat untuk semakin menghargai perbedaan."
Suzanna Eddyono, Dosen

"Iklim ilmiah yang begitu luar biasa di Universitas, terutama di University of Bristol. Seminar-seminar ilmiah yang diadakan secara rutin benar-benar menambah wawasan saya akan bidang yang saya tekuni. Selain itu, saya merasa benar-benar menjalankan suatu penelitian di bidang Fisika. Selain itu, berkenalan dengan teman-teman satu rumah dari berbagai negara juga terasa begitu berkesan...bener deh! Begitu banyak cerita yang kita bagi bersama. Begitu banyak hal yang telah kita lalui bersama."
Wipsar Sunu Brams Dwandaru, M.Sc, Dosen Fisika F MIPA UNY





  • Cerita ne Alumni Chevening awards



  • Chevening.or.id

    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Komentar alumni Chevening Award from British Council"

    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus

    Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..