Selasa, 10 Februari 2009

Hati-hati dengan makanan yang haram...


QS Almu'minuun ayat [51]
" Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

Ayat yang saya kutip dari Qur'an surat al-Mu'minun ayat 51 di atas adalah seruan untuk para rasul dan tentunya juga untuk ummatnya karena para rasul diwajibkan menyampaikan pesan Allah pada ummatnya bahwa sangat penting untuk hati-hati untuk menjaga masalah makanan. makanan yang baik, yang halal yang tidak ada unsur subhat adalah sesuatu yang akan mendukung amal soleh. jika kita asal-asalan saja /tidak menjaga makanan yang masuk ke perut kita maka dikhawatirkan doa dan amalan kita tidak akan diterima oleh Allah SWT. saya jadi inget satu riwayat ada orang yang berdoa dengan menangis pada Allah tapi pakaian, makanan dan segala sesuatu yang ada pada dirinya terbuat dari barang yang harom. lalu bagaimana Allah akan menerima do'anya?
btw, buat yang mau Ke negerinya Obama alias negeri Amerika hati-hati kalo naik pesawat United Airlines karena bisa dipastikan makanan yang diberikan di pesawat adalah babi. kalo naik pesawat itu langsung saja pesan halal meat yang nantinya disedikan oleh pramugari. oh ya sebut nomor kursi sekalian biar ga salah sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment...I am looking forward your next visit..